Berkembangnya trend konsumsi kopi menciptakan demand yang besar bagi pasar industri kopi. Point Coffee sebagai pendatang baru dalam industri kopi dengan bentuk coffee shop chain yang bekerja sama dengan Indomaret menjadi salah satu brand yang cukup populer di kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Social Media Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Image pada Point Coffee Bandung.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dimana pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan jumlah responden 150 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini adalah variabel Social Media Marketing (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z), Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z), variabel Social Media Marketing (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Image (Y), Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Image (Y), variabel Social Media Marketing (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z) melalui Brand Image (Y), Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z) melalui Brand Image (Y).
Keyword: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian