Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil dari pengaruh kredibilitas brand ambassador rifat sungkar terhadap brand image mitsubishi xpander, dalam penelitian ini ingin meneliti tentang sebuah brand yang memiliki seorang influencer untuk memasarkan produk mobil x pander dari perusahaan mitsubishi motors.
Penelitian ini, memakai sampel non-probality sampling dengan teknik sampling Purposive Sampling. Dalam penelitian ini, kriterika sampel yang digunakan oleh peneliti adalah berdasarkan dari orang yang mengikuti akun Instagram Rifat Sungkar. Proses screening yang digunakan penulis dakam kuisoner yang disebarkan dengan tujuan menyaring responden yang memenuhi ketentuan yang sudah dibuat dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang dibutuhkan adalah 99,9 atau dibulatkan menjadi 100 orang.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif hasilnya, hasil skor persentase tersebut berada pada kriteria sedang, sehingga dapat dinyatakan brand image Mitsubishi berada pada kategori cukup baik/sedang dan Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh antara brand ambassador Rifat Sungkar terhadap brand image mitsubishi Xpander.
Berdasakan hasil penelitian mengenai "pengaruh kredibilitas brand ambassador rifat sungkar terhadap brand image mitsubishi xpander ", maka diperoleh kesimpulan, Perlunya perusahaan memepertahankan cara promosi yang dilakukan menggunakan brand ambassador rifat sungkar serta mengembangkan kualitas produk yang konsisten yang sudah dijalankan selama ini sesuai dengan perkem bangan teknologi. Hal ini agar perusahaan kedepannya dapat memepertahankan konsumen Mitsubishi Xpander.
Kata kunci: Pemasaran, brand ambassador, brand image