PERANCANGAN METODE FOTOGRAFI SEBAGAI PENINGKATAN CITY BRANDING KOTA BANDUNG

IMAM BUDI SUMARNA

Informasi Dasar

164 kali
23.05.120
778.9
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

 Pada tahun 1839 merupakan tahun lahirnya fotografi di Perancis yang menyatakan bahwa fotografi merupakan sebuah terobosan teknologi dengan hasil rekaman dua dimensi seperti yang terlihat oleh mata serta dapat dibuat secara permanen atau dicetak. Teknologi berkembang dengan cepat sebagai media penyampaian dan penciptaan karya, sehingga lahirnya para fotografer yang kurang memiliki dasar ilmu fotografi. Bandung merupakan kota yang kaya akan sumber daya manusia dibandingkan dengan sumber daya alam, sehingga Bandung dinobatkan sebagai kota kreatif oleh (Kemenparekraf) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2013 dan ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 2015. Metode EDFAT merupakan sebuah metode fotografi jurnalis pada metode EDFAT terdiri lima tahapan diantaranya Entire, Detail, Frame, Angle dan Time, setiap tahap memiliki nilai yang penting untuk menjadikan sebuah karya foto yang baik dalam menyampaikan informasi seperti pada foto pariwisata yang dijadikan sebagai media promosi dalam meningkatkan city branding, maka pada penelitian ini akan dilakukan dengan menggunakan metode penelitian Kualitatif dengan pengamatan secara visual karya fotografi dari beberapa fotografer dengan wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka, sebagai dasar dari pengolahan data maka menggunakan aplikasi NVIVO sebagai Aplikasi pengolahan data Kualitatif dengan menggunakan metode EDFAT dan metode AIDA dalam peningkatan city branding pada proses Triangulasi data. Maka hasil penelitian ini dapat menciptakan metode baru yang dapat dikenalkan dan diaplikasikan dengan mudah oleh pelaku fotografi supaya bisa memiliki karya fotografi memiliki nilai promosi dalam peningkatan city branding. Kata Kunci: City Branding, Promosi, EDFAT, AIDA Fotografi

Subjek

BRANDING
PHOTOGRAPHY AND PHOTOGRAPHS,

Katalog

PERANCANGAN METODE FOTOGRAFI SEBAGAI PENINGKATAN CITY BRANDING KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IMAM BUDI SUMARNA
Perorangan
Ira Wirasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DMI1E3 - DESAIN DAN BISNIS
  • DMI1G3 - DESAIN DAN BRANDING
  • DMI1L3 - DESAIN DAN KEBIJAKAN INDUSTRI KREATIF
  • DMI1D3 - METODOLOGI PENELITIAN UNTUK DESAIN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini