STRATEGI PERSONAL BRANDING COMEDIAN INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL (STUDI DESTRIFTIF PADA AKUN MEDIA SOSIAL NUZULIA RAHMA @TUTORIALHIDUB)

TRI RISKA UTAMI

Informasi Dasar

159 kali
23.04.2966
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Saat ini, personal branding mulai mencuri banyak perhatian orang. Personal branding biasanya dilakukan oleh artis, influencer, public figure, serta tokoh ternama lainnya, salah satunya yaitu Aul “Tutorial Hidub”. Dengan membangun personal brand, khalayak dapat mengenal sosok Aul dalam bidang tertentu hingga disebut sebagai comedian influencer dan content creator di media sosial. Penelitian ini  bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi personal branding yang dilakukan oleh Aul sebagai comedian influencer di media sosial mulai dari awal karir hingga saat ini. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara secara mendalam bersama Aul sebagai informan utama. Selain itu, penulis juga melakukan observasi terkait data dokumentasi yang bersumber dari media sosial untuk mendukung hasil pada penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Aul memiliki strategi personal branding yaitu dengan menjadi dirinya sendiri. Dalam hal ini, kriteria personal branding yang lebih unggul dimiliki oleh Aul yaitu Authenticity (Keaslian) dan Distinctiveness (Kekhasan). Karena sejak awal berkarir, Aul memahami karakter dan keahliannya yaitu sebagai orang yang suka berkomedi dan membuat konten-konten lucu di media sosial, yang kemudian ia manfaatkan sebagai personal brand.

Kata Kunci: Personal Branding, Media Sosial, Influencer, Strategi

Subjek

BRANDING
 

Katalog

STRATEGI PERSONAL BRANDING COMEDIAN INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL (STUDI DESTRIFTIF PADA AKUN MEDIA SOSIAL NUZULIA RAHMA @TUTORIALHIDUB)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TRI RISKA UTAMI
Perorangan
Maylanny Christin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU
  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini