Netflix merupakan salah satu penyedia layanan video on demand berlangganan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Namun pada tahun 2022 kehilangan 200 ribu pelanggannya, salah satu alasan merosotnya jumlah pelanggan karena persaingan ketat dengan platform Video on Demand (VoD) lainnya. Adanya fluktuasi jumlah pelanggan Netflix tentu saja dipengaruhi oleh keputusan pembelian paket berlangganan oleh para konsumen, salah satu faktornya adalah electronic word of mouth dan fitur produk. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan fitur produk terhadap keputusan pembelian layanan Netflix.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan non-probability sampling dengan purposive sampling sebanyak 109 responden konsumen yang pernah berlangganan Netflix. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan variabel electronic word of mouth, fitur produk dan keputusan pembelian berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan analisis regresi menunjukkan variabel electronic word of mouth dan fitur produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh sebesar 63,4% dan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.