Meningkatnya penggunaan internet di kalangan masyarakat serta dengan meningkatnya kasus COVID-19 di DKI Jakarta membuat masyarakat menjadi kesulitan untuk melakukan pembelian makanan secara langsung dan segera beralih menggunakan layanan online. ShopeeFood merupakan fitur layanan pesan antar makanan online yang menyediakan transaksi jual beli makanan dan minuman secara online. Dengan adanya fitur pesan antar makanan secara online dapat memudahkan masyarakat untuk membeli makanan secara cepat dan mudah tanpa harus melakukan perjalanan yang jauh. Hal ini tentunya mempengaruhi seberapa besar e-service quality yang diberikan oleh ShopeeFood terhadap e-customer satisfaction serta e-customer loyalty dengan menggunakan layanan pesan antar makanan secara online pada ShopeeFood.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh e-service quality yang ditawarkan oleh ShopeeFood kepada pengguna layanan pesan antar makanan online dan bagaimana pengaruhnya terhadap e-customer satisfaction dan e-customer loyalty pada layanan ShopeeFood secara keseluruhan.
Metode Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif dan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online melalui social media yang diperoleh sebanyak 417 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 27 dalam melakukan pengolahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa e-service quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap e-customer satisfaction serta e-service quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap e-customer loyalty pada layanan ShopeeFood.
Kata kunci : E-Service Quality; E-Customer Satisfaction; E-Customer Loyalty