PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER SATISFACTION DAN E-CUSTOMER LOYALTY PADA LAYANAN SHOPEEFOOD DI DKI JAKARTA

SHAOMI FUJIYANTI AMALIA

Informasi Dasar

162 kali
23.04.2974
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya penggunaan internet di kalangan masyarakat serta dengan meningkatnya kasus COVID-19 di DKI Jakarta membuat masyarakat menjadi kesulitan untuk melakukan pembelian makanan secara langsung dan segera beralih menggunakan layanan online. ShopeeFood merupakan fitur layanan pesan antar makanan online yang menyediakan transaksi jual beli makanan dan minuman secara online. Dengan adanya fitur pesan antar makanan secara online dapat memudahkan masyarakat untuk membeli makanan secara cepat dan mudah tanpa harus melakukan perjalanan yang jauh. Hal ini tentunya mempengaruhi seberapa besar e-service quality yang diberikan oleh ShopeeFood terhadap e-customer satisfaction serta e-customer loyalty dengan menggunakan layanan pesan antar makanan secara online pada ShopeeFood.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh e-service quality yang ditawarkan oleh ShopeeFood kepada pengguna layanan pesan antar makanan online dan bagaimana pengaruhnya terhadap e-customer satisfaction dan e-customer loyalty pada layanan ShopeeFood secara keseluruhan.

Metode Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif dan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online melalui social media yang diperoleh sebanyak 417 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 27 dalam melakukan pengolahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa e-service quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap e-customer satisfaction serta e-service quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap e-customer loyalty pada layanan ShopeeFood.

Kata kunci : E-Service Quality; E-Customer Satisfaction; E-Customer Loyalty

Subjek

ELECTRONIC MARKETING
SERVICE QUALITY,

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER SATISFACTION DAN E-CUSTOMER LOYALTY PADA LAYANAN SHOPEEFOOD DI DKI JAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHAOMI FUJIYANTI AMALIA
Perorangan
Arif Kuswanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini