Perancangan Podcast Pemuda Bicara Dalam Meningkatkan Brand Image dan Menjadi Media Branding Pemuda Bakti Banua

HERLISA

Informasi Dasar

82 kali
23.04.2975
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Program podcast pada media sosial Instagram sebagai wujud dalam pemanfaatan penggunaan media sosial dalam menjangkau audiens dilakukan oleh beberapa lembaga atau sektor seperti DDB Internship Telkom dan Admisi SMB Telkom University. Dalam hal ini unit Pemuda Bakti Banua sebagai organisasi yang bergerak dibidang sosial dan kepemudaan juga menggunakan media sosial sebagai media dalam menyampaikan informasi terkait program-program yang dijalankan serta meningkatkan branding kepada masyarakat untuk menjangkau audiens salah satunya melalui program podcast Pemuda Bicara. Pada produksi podcast Pemuda Bicara menggunakan media sosial Instagram yang dirancang oleh penulis, menekankan kepada tampilan visualisasi yang menarik dengan tujuan meningkatkan brand image agar menjadi media branding unit Pemuda Bakti Banua. Maka dari itu melalui perancangan karya akhir ini yang berjudul “Perancangan Podcast Pemuda Bicara dalam Meningkatkan Brand Image dan Menjadi Media Branding Pemuda Bakti Banua” diharapkan program podcast Pemuda Bicara ini mampu untuk dapat meningkatkan brand image serta menjadi media branding unit Pemuda Bakti Banua. Teori yang digunakan oleh penulis dalam perancangan karya akhir ini yaitu perancangan program podcast, dimensi yang mendukung peningkatan brand image serta penggunaan dimensi branding media sosial. Dalam penyusunannya untuk memperoleh data, penulis menggunakan metode kualitatif yaitu wawancara sebanyak dua kali yang pertama yaitu saat pra-produksi karya melakukan wawancara kepada penanggung jawab podcast Pemuda Bicara dan yang kedua adalah yaitu pasca produksi karya untuk menganalisis hasil karya dengan melakukan wawancara kepada dua orang audiens yang terpilih berdasarkan keaktifan saat produksi konten podcast Pemuda Bicara berlangsung, serta melakukan observasi dan juga dokumentasi. Hasil dari wawancara dijadikan sebagai acuan pendukung produksi karya serta analisis terhadap hasil dari produksi karya yang dikaitkan dengan dimensi brand image dan branding media sosial. Perancangan podcast dengan konsep terbaru yang diproduksi oleh penulis bersama tim diharapkan dapat menjadi referensi untuk produksi karya podcast episode berikutnya.

Subjek

BRAND IMAGE
 

Katalog

Perancangan Podcast Pemuda Bicara Dalam Meningkatkan Brand Image dan Menjadi Media Branding Pemuda Bakti Banua
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HERLISA
Perorangan
Idola Perdini Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini