Nilai perusahaan merupakan sesuatu yang ditentukan oleh kinerjanya, hal tersebut dapat dilihat melalui harga saham yang dibentuk sesuai dengan permintaan dan penawaran di pasar modal. Tujuan suatu perusahaan yaitu untuk menghasilkan laba yang dapat meningkatkan kemakmuran pemegang saham dengan meningkatkan nilai perusahaan yang mencerminkan statusnya. Pemegang saham menilai keberhasilan perusahaan berdasarkan nilainya, oleh karena itu jika semakin tinggi, investor akan lebih cenderung berinvestasi di perusahaan tersebut juga. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial pada variabel kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan, dan likuiditas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan subsektor minuman dan makanan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021.Hal ini karena pemegang saham berpersepsi bahwa perusahaan dengan total aset yang lebih besar cenderung lebih banyak mempertahankan laba, daripada membagikannya sebagai dividen kepada pemegang saham. Di sisi lain, variabel likuiditas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan karena investor menganggap bahwa perusahaan mampu membayar hutang jangka pendeknya tepat waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan dan likuiditas secara simultan berpengaruh terhadap nilai suatu perusahaan. Namun, secara parsial, hanya kepemilikan manajerial yang tidak berdampak pada nilai perusahaan. Sebaliknya, baik ukuran perusahaan maupun likuiditas berpengaruh signifikan.
Kata Kunci : Kepemilikan Manajerial, Likuiditas, Ukuran Perusahaan