PENGARUH ELEMEN PERIKLANAN WEB SERIES OLX AUTOS BANDUNG TERHADAP BRAND AWARENESS PARA PENGGUNA KENDARAAN MOBIL JENIS PENUMPANG DI KOTA BANDUNG

MUHAMMAD ARIQ FAISHAL

Informasi Dasar

64 kali
23.04.3160
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Interaksi komunikasi adalah suatu proses yang melibatkan pertukaran pesan melalui berbagai media dengan maksud untuk memengaruhi atau menciptakan dampak tertentu pada orang yang menerima pesan tersebut. Dengan perkembangan industri otomotif dan pemasaran digital di Indonesia, terutama di Kota Bandung, mobil bekas semakin populer sebagai alternatif transportasi yang terjangkau. Oleh karena itu, startup yang bergerak di bidang jual beli mobil bekas memanfaatkan strategi pemasaran digital, terutama melalui penggunaan iklan berbentuk webseries. Penelitian ini fokus pada pengaruh elemen periklanan web series Olx Autos Bandung terhadap kesadaran merek pengguna mobil jenis penumpang di Kota Bandung pada tahun 2022. Metode kuantitatif digunakan dengan analisis data deskriptif, uji regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Sampling menggunakan Accidental Sampling dengan 402 responden. Hasilnya menunjukkan bahwa iklan web series Olx Autos dengan judul "Jalan Yang Pasti" memiliki pengaruh positif terhadap brand awareness Olx Autos, dengan t hitung (8,984) > t tabel (1,966). Koefisien determinasi menunjukkan pengaruh sebesar 16,8% terhadap brand awareness Olx Autos. Kesimpulannya, iklan web series membutuhkan faktor pendukung seperti slogan dan jingle untuk meningkatkan kesadaran merek. Dalam hal ini, iklan web series "Jalan Yang Pasti" berhasil mencapai tujuan promosi dengan menghasilkan efek positif terhadap kesadaran merek Olx Autos. Namun, untuk meningkatkan kesadaran merek secara keseluruhan, perlu mempertimbangkan elemen lainnya dan membangun strategi pemasaran yang komprehensif.

Kata Kunci: Elemen Periklanan, Web Series, Brand Awareness, Mobil Bekas

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
BRAND AWARENESS,

Katalog

PENGARUH ELEMEN PERIKLANAN WEB SERIES OLX AUTOS BANDUNG TERHADAP BRAND AWARENESS PARA PENGGUNA KENDARAAN MOBIL JENIS PENUMPANG DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ARIQ FAISHAL
Perorangan
Dini Salmiyah Fithrah Ali, Amanda Bunga Gracia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini