Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Brand Awareness Grace and Glow Hair Mist pada Media Sosial TikTok

DEWA AYU CHYNTIA NOVYANTI

Informasi Dasar

218 kali
23.04.3175
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Maraknya pengguna media sosial dapat memberikan efek yang sangat besar pada bidang pemasaran produk dan jasa. Tiktok merupakan salah satu media sosial yang diminati oleh masyarakat, bahkan hingga saat ini penggunanya terus meningkat mencapai 1,398 miliar ditahun 2022. TikTok selalu menyajikan konten yang informatif dan interaktif karena terdapat fitur-fitur menarik yang dapat digunakan oleh content creator dengan mudah. Peluang tersebut dimanfaatkan oleh mereka untuk menciptakan Electronic Word of Mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan besarnya pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Brand Awareness Grace and Glow Hair Mist pada media sosial TikTok. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling jenis purposive sampling, serta jumlah responden sebesar 385 orang. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness Grace and Glow Hair Mist yang dibuktikan dimana nilai t hitung> t tabel, yaitu 17.374>1.966 yang artinya H+ ditolak dan H, diterima. Serta berdasarkan hasil koefisien determinasi, Electronic Word of Mouth memberi pengaruh sebesar 44,1% pada Brand Awareness Grace and Glow Hair Mist.

Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Brand Awareness, Grace and Glow Hair Mist, TikTok

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
BRAND AWARENESS,

Katalog

Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Brand Awareness Grace and Glow Hair Mist pada Media Sosial TikTok
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEWA AYU CHYNTIA NOVYANTI
Perorangan
Berlian Primadani Satria Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SK411032 - KOMUNIKASI PEMASARAN 1
  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini