Kemajuan teknologi internet memberikan dampak yang sangat besar bagi perekonomian dan industri di era globalisasi saat ini. Inisiatif pemasaran bisnis mulai menggunakan strategi digital marketing. Dalam daftar 10 besar merek perawatan kulit yang dijual online, Azarine menempati urutan keenam. Mengingat persaingannya, total penjualan Azarine yang rendah menunjukkan bahwa online purchase intention konsumen masih rendah. Online consumer review, social media advertisement dan influencer endorsement merupakan faktor yang mempengaruhi online purchase intention produk Azarine.
Tujuan penelitian adalah untuk mengukur pengaruh langsung dari online consumer review, social media advertisement dan influencer endorsement terhadap online purchase intention.
Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling pada 130 responden pengguna produk Azarine di Kota Bandung. Data dikumpulkan melalui kuesioner online melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM).
Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa online consumer review, social media advertisement, dan influencer endorsement memiliki pengaruh signifikan terhadap online purchase intention produk Azarine.
Saran yang dapat diberikan untuk Azarine adalah selalu memperhatikan online review konsumen terhadap produk mereka, memperhatikan kualitas gambar, informasi dan promosi pada social media advertisement serta meningkatkan kerjasama bersama beauty influencer. Saran untuk peneliti selanjutnya adalah meneliti pengaruh variabel yang lain terhadap online purchase intention produk Azarine ataupun menggunakan objek penelitian lain selain produk skincare.
Kata Kunci: Influencer Endorsement, Online Consumer Review, Online Purchase Intention, Social Media Advertisement