ABSTRAK
Industri pariwisata saat ini sedang meningkat karena telah berlalunya masa pandemic di negara Indonesia, sehingga industry pariwisata menciptakan berbagai inovasi dengan memperbaiki dan meningkatkan berbagai aspek yang ada dalam pariwisata agar pengunjung merasa puas saat berkunjung ke wisata tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas wisata, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pengunjung. Metode penelitian yang digunakan melalui pendekatan deskriptif dan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan di media social dengan perolehan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode berdasarkan kriteria atau purposive sampling. Penelitian ini menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26 dalam mengolah data primer. Hasil penelitian menunjukan bahwa fasilitas wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, selanjutnya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, dan promosi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung.
Kata kunci: Fasilitas Wisata, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pengunjung