PENGARUH FASILITAS WISATA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI LEMBANG PARK & ZOO

MUHAMMAD TAUFIK ABDULAH

Informasi Dasar

184 kali
23.04.3272
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Industri pariwisata saat ini sedang meningkat karena telah berlalunya masa pandemic di negara Indonesia, sehingga industry pariwisata menciptakan berbagai inovasi dengan memperbaiki dan meningkatkan berbagai aspek yang ada dalam pariwisata agar pengunjung merasa puas saat berkunjung ke wisata tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas wisata, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pengunjung. Metode penelitian yang digunakan melalui pendekatan deskriptif dan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan di media social dengan perolehan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode berdasarkan kriteria atau purposive sampling. Penelitian ini menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26 dalam mengolah data primer. Hasil penelitian menunjukan bahwa fasilitas wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, selanjutnya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, dan promosi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung. 

 

Kata kunci: Fasilitas Wisata, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pengunjung

Subjek

Business-administration
SERVICE QUALITY-SERVICE MARKETING,

Katalog

PENGARUH FASILITAS WISATA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI LEMBANG PARK & ZOO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD TAUFIK ABDULAH
Perorangan
Taufan Umbara
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini