PENGARUH EMPLOYER BRANDING DAN REPUTASI ORGANISASI TERHADAP INTENTION TO APPLY PADA GENERASI Z (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM)

PUTRI WANDA EVRINA

Informasi Dasar

370 kali
23.04.3381
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Aset utama dalam organisasi untuk mencapai tujuan suatu organisasi ialah sumber daya manusia yang dimiliki. Kemajuan dunia dan percepatan globalisasi mengharuskan perusahaan untuk memiliki keunggulan kompetitif agar tetap bertahan. Maka dari itu, suatu perusahaan membutuhkan calon karyawan terbaik yang dapat membantu perusahaan tumbuh dan tetap bersaing. Employer branding dan reputasi organisasi merupakan strategi efektif untuk menarik para pencari kerja terbaik dan mempromosikan perusahaan sebagai lingkungan kerja yang baik. Dengan demikian, hal tersebut akan mendorong intention to apply atau niat untuk melamar pekerjaan para pencari kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh employer branding dan reputasi organisasi terhadap intention to apply pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Telkom. Untuk meninjau hasil penelitian, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dari hasil tanggapan responden melalui penyebaran kuesioner. Terdapat responden pada penelitian ini sebanyak 273 orang Mahasiswa pada Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Telkom. Penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur dengan bantuan IBM SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa employer branding dan reputasi organisasi berpengaruh secara signifikan positif terhadap intention to apply dengan nilai koefisien determinasi sebesar (R2) sebesar 0,607 atau senilai dengan 60,7%, artinya variabel employer branding dan reputasi organisasi dapat menjelaskan variabel intention to apply senilai 60,7%.

 

Kata kunci: Manajemen Sumber Daya Manusia, Employer branding, Reputasi Organisasi, Intention to apply

Subjek

Human resouces management
BRANDING INTELLIGENCE,

Katalog

PENGARUH EMPLOYER BRANDING DAN REPUTASI ORGANISASI TERHADAP INTENTION TO APPLY PADA GENERASI Z (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI WANDA EVRINA
Perorangan
Puspita Wulansari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SI331044 - HUMAN RESOURCE MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini