EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @LOKERBDG.ID TERHADAP KEBUTUHAN INFORMASI LOWONGAN KERJA FRESH GRADUATE FAKULTAS KOMUNIKASI DAN BISNIS TELKOM UNIVERSITY ANGKATAN 2018 & 2019

MUHAMMAD FAHRI FADILLAH RAMADHAN

Informasi Dasar

154 kali
23.04.3740
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Instagram yang awalnya hanya digunakan untuk membagikan foto, pada saat ini Instagram dapat digunakan sebagai media untuk memberika suau informasi atau berita. Dengan adanya Instagram, masyarakat tidak perlu membuka portal berita melalui website karena semua berita yang ingin dicari bisa didapatkan melalui media sosial Instagram. Akun yang menggunakan Instagram menjadikan media informasi yaitu akun Instagram @lokerbdg.id, memberikan informasi – informasi seputar lowongan pekerjaan.Dalam penelitian ini mengambil populasinya adalah Fresh Graduate Telkom University Fakultas Komunikasi dan Bisnis yang memfollow akun Instagram @lokerbdg.id. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik non probability sampling. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa efektif akun Instagram @lokerbdg.id terhadap pemenuhan kebutuhan informasi lowongan kerja Fresh Graduate. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif desktiptif yaitu penelitian yang menentukan beberapa hipotesis yang akan diuji. Metode yang digunakan yaitu dengan menyebarkan link kuesioner kepada Fresh Graduate Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University Angkatan 2018 dan 2019, melalui link Google Form. Penelitian ini menyimpulkan adanya pengaruh efektivitas dari sub variabel pemahaman yaitu sebesar 90,12% yang mana artinya penerimaan pesan dengan hati – hati tentang isi stimulus sesuai dengan maksud dari pengirim pesan.

Kata Kunci : Media Baru, Instagram, Efektivitas, Kebutuhan Informasi

Subjek

MEDIA SOSIAL
 

Katalog

EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @LOKERBDG.ID TERHADAP KEBUTUHAN INFORMASI LOWONGAN KERJA FRESH GRADUATE FAKULTAS KOMUNIKASI DAN BISNIS TELKOM UNIVERSITY ANGKATAN 2018 & 2019
 
xv, 131p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FAHRI FADILLAH RAMADHAN
Perorangan
Adrio Kusmareza Adim
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SK411032 - KOMUNIKASI PEMASARAN 1

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini