PENGARUH INFLUENCER REVIEW DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK AVOSKIN DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MODERASI

CLARISSA SAFIRA MAHARANI

Informasi Dasar

180 kali
23.04.3847
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi internet di era globalisasi saat ini telah memberikan dampak yang signifikan terhadapdunia bisnis dan ekonomi. Penggunaan teknologi internet dalam bisnis telah meningkatkan jangkauan pemasaran,kecepatan transaksi, dan kecepatan pengiriman barang dan jasa. Hal ini ditunjukkan dari banyaknya penawaran kategori produk kecantikan dan perawatan tubuh di platform ecommerce. Indrustri kecantikan mencatat bahwa cara untukmempromosikan dan mendorong transaksi pembelian produk dipengaruhi oleh komunikasi eWOM salah satunyacustomer review dan influencer review.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh langsung eWOM, termasuk ulasan pelanggan dandukungan influencer, terhadap niat pembelian produk Avoskin, dengan variabel kepercayaan sebagai moderator.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis penelitian kausal. Teknik penentuan sampel dalam penelitianini adalah non probability sampling dan metode yang digunakan adalah Convenience Sampling sebanyak 400 respondenyang tertarik untuk membeli produk Avoskin Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuisioner dengan skala ordinal dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Partial Least Squares Strucutral EquationModeling (PLS-SEM).

Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa customer review  memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase intention produk Avoskin, influencer review tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase intention produk Avoskin, trust memoderasi secara negatif hubungan antara customer review terhadap purchase intention produk Avoskin dan trust memoderasi secara negatif  hubungan antara customer review terhadappurchase intention produk Avoskin, trust tidak memoderasi hubungan influencer review terhadap purchase intention

Saran dari hasil penelitian ini yaitu perusahaan Avoskin diharapakan bisa lebih selektif dalam memilih influencer endorser. Perusahaan Avoskin diharapkan dapat terus menjaga dan meningkatkan kualitas produknya dan memberikan layanan pelanggan sebaik mungkin. hal ini akan mendorong banyak konsumen untuk meninggalkan review positif tentang produk Avoskin.

Subjek

BUSINESS MARKETING
CUSTOMER LOYALTY,

Katalog

PENGARUH INFLUENCER REVIEW DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK AVOSKIN DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MODERASI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CLARISSA SAFIRA MAHARANI
Perorangan
Tri Widarmanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM791054 - E-MARKETING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini