Media sosial sebagai hasil perkembangan teknologi komunikasi, mendukung globalisasi dalam menyebarkan budaya dengan sangat cepat. Begitu pula dengan K-Pop (???) sebagai salah satu genre dari musik pop asal Korea Selatan. SEVENTEEN merupakan salah satu boy group K-Pop yang menggunakan Twitter untuk berinteraksi dengan penggemarnya. Keberhasilan SEVENTEEN menggelar konser Be the Sun Jakarta melalui promotor @mecimapro, membuat tagar #BETHESUNinJKT menempati trending pertama berkat antusias penggemarnya (CARAT). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi dan netspeak CARAT yang terbentuk atas topik-topik dengan tagar #BETHESUNinJKT di Twitter. Penelitian ini menggunakan studi netnografi dengan metode kualitatif yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, serta studi literatur, lalu dianalisis menggunakan analisis media siber (AMS), serta dengan metode keabsahan triangulasi (sumber dan metode) dan ketekunan penelitian. Adapun hasil dari penelitian ini topik cuitan CARAT dengan tagar #BETHESUNinJKT terdiri dari sebelas topik yang masih berkaitan dengan konser Be the Sun in Jakarta; pola komunikasi CARAT pada tagar #BETHESUNinJKT di Twitter terbagi menjadi tiga, yaitu pola roda, pola rantai, dan pola seluruh arah (pola bintang); netspeak yang hadir dalam topik cuitan CARAT dengan tagar #BETHESUNinJKT di Twitter terbagi menjadi tiga jenis, yaitu emoticon, akronim, dan teks.