PERANCANGAN PERBAIKAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BEGLAM SKINCARE MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING DENGAN TOOL ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS

ZEIN ZUFAR SAVALUDIN

Informasi Dasar

166 kali
23.04.4189
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Beglam Skincare merupakan salah satu pelaku usaha yang berkembang dan bersaing dalam bidang kosmetik, telah berdiri sejak tahun 2012. Terdapat kendala dalam menjalankan usaha dengan tidak dapat tercapainya target penjualan yang telah ditetapkan pada tahun 2022 lalu. diketahui dari jumlah pengikut akun Instagram yang sedikit jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Adapun faktor lainnya adalah masih rendahnya brand awareness yang diperoleh saat mendapatkan hasil berdasarkan survei pendahuluan. Beglam belum dapat mengoptimalkan dalam penerapan komunikasi pemasaranya. Penelitian ini menghasilkan rancangan sistem terintegrasi terkait perbaikan program komunikasi pemasaran pada Beglam Skincare menggunakan metode benchmarking dengan tool Analytical Hierarchy Process (AHP). Penelitian ini meghasilkan rencana perbaikan pada 14 kriteria komunikasi pemasaran yang disesuaikan dengan kemampuan Beglam.Beglam Skincare merupakan salah satu pelaku usaha yang berkembang dan bersaing dalam bidang kosmetik, telah berdiri sejak tahun 2012. Terdapat kendala dalam menjalankan usaha dengan tidak dapat tercapainya target penjualan yang telah ditetapkan pada tahun 2022 lalu. diketahui dari jumlah pengikut akun Instagram yang sedikit jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Adapun faktor lainnya adalah masih rendahnya brand awareness yang diperoleh saat mendapatkan hasil berdasarkan survei pendahuluan. Beglam belum dapat mengoptimalkan dalam penerapan komunikasi pemasaranya. Penelitian ini menghasilkan rancangan sistem terintegrasi terkait perbaikan program komunikasi pemasaran pada Beglam Skincare menggunakan metode benchmarking dengan tool Analytical Hierarchy Process (AHP). Penelitian ini meghasilkan rencana perbaikan pada 14 kriteria komunikasi pemasaran yang disesuaikan dengan kemampuan Beglam.

 

Kata kunci— program komunikasi pemasaran, benchmarking, analytical hierarchy process (AHP)

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

PERANCANGAN PERBAIKAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BEGLAM SKINCARE MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING DENGAN TOOL ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS
 
xviii, 186p
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZEIN ZUFAR SAVALUDIN
Perorangan
Husni Amani, Boby Hera Sagita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • IEI4Q3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • IEI5H3 - RISET PEMASARAN
  • IEI5R3 - STRATEGI PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini