Beglam Skincare merupakan salah satu pelaku usaha yang berkembang dan bersaing dalam bidang kosmetik, telah berdiri sejak tahun 2012. Terdapat kendala dalam menjalankan usaha dengan tidak dapat tercapainya target penjualan yang telah ditetapkan pada tahun 2022 lalu. diketahui dari jumlah pengikut akun Instagram yang sedikit jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Adapun faktor lainnya adalah masih rendahnya brand awareness yang diperoleh saat mendapatkan hasil berdasarkan survei pendahuluan. Beglam belum dapat mengoptimalkan dalam penerapan komunikasi pemasaranya. Penelitian ini menghasilkan rancangan sistem terintegrasi terkait perbaikan program komunikasi pemasaran pada Beglam Skincare menggunakan metode benchmarking dengan tool Analytical Hierarchy Process (AHP). Penelitian ini meghasilkan rencana perbaikan pada 14 kriteria komunikasi pemasaran yang disesuaikan dengan kemampuan Beglam.Beglam Skincare merupakan salah satu pelaku usaha yang berkembang dan bersaing dalam bidang kosmetik, telah berdiri sejak tahun 2012. Terdapat kendala dalam menjalankan usaha dengan tidak dapat tercapainya target penjualan yang telah ditetapkan pada tahun 2022 lalu. diketahui dari jumlah pengikut akun Instagram yang sedikit jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Adapun faktor lainnya adalah masih rendahnya brand awareness yang diperoleh saat mendapatkan hasil berdasarkan survei pendahuluan. Beglam belum dapat mengoptimalkan dalam penerapan komunikasi pemasaranya. Penelitian ini menghasilkan rancangan sistem terintegrasi terkait perbaikan program komunikasi pemasaran pada Beglam Skincare menggunakan metode benchmarking dengan tool Analytical Hierarchy Process (AHP). Penelitian ini meghasilkan rencana perbaikan pada 14 kriteria komunikasi pemasaran yang disesuaikan dengan kemampuan Beglam.
Kata kunci— program komunikasi pemasaran, benchmarking, analytical hierarchy process (AHP)