PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT (STUDI KASUS KONTEN K-POP PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DI KOTA BANDUNG)

SYAUQI ARBI RAMADHANI

Informasi Dasar

195 kali
23.04.4303
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini, Tokopedia masih terus mengembangkan berbagai strategi content marketing dan berusaha untuk meningkatkan variasi dan kualitas konten yang disajikan kepada pelanggan, dengan sasaran mendorong customer engagement . Tokopedia perlu mengeluarkan dana yang sangat besar dengan bekerja sama dengan k-pop grup yaitu BTS dan Blackpink, yang perlu dipertanyakan seberapa efektifnya dalam mendorong minat konsumen.

Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh content marketing terhadap customer engagement (studi kasus pada pelanggan Tokopedia di kota Bandung). Teori yang digunakan adalah content marketing dan customer engagement .

Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, penelitian causal explanatory digunakan untuk mengetahui hubungan sebab-akibat antara content marketing dengan customer engagement. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Bandung. Sampel yang dipilih adalah masyarakat kota Bandung yang menggunakan e-commerce Tokopedia, dengan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana.

Didapat content marketing BTS dan Blackpink di Tokopedia berada di rentang netral/moderat, dan customer engagement Tokopedia berada di rentang netral/moderat. Untuk uji hipotesis, hipotesis H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti content marketing celebrity k-pop berpengaruh terhadap customer engagement Tokopedia di kota Bandung.

Disarankan Tokopedia dapat meningkatkan variasi dan kualitas konten untuk tetap menarik perhatian dan mempertahankan engagement pelanggan.

Kata Kunci: E-commerce Content marketing, Customer engagement, Tokopedia

Subjek

MANAGEMENT BUSINESS
MARKETING,

Katalog

PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT (STUDI KASUS KONTEN K-POP PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DI KOTA BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYAUQI ARBI RAMADHANI
Perorangan
Deden Syarif Hidayatulloh
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • EBH0C4 - MANAJEMEN BISNIS
  • EBI2H4 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • EBH0I4 - MANAJEMEN STRATEGI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini