PENGARUH KAMPANYE DIGITAL “EVERY U DOES GOOD” TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA RAMAH LINGKUNGAN BRAND UNILEVER

MARSYA FARLINA

Informasi Dasar

168 kali
23.04.4586
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

 ABSTRAK

Masyarakat Indonesia memiliki budaya digital yang cukup maju dan mengadopsi teknologi baru dengan sangat cepat. We Are Social (2022) melaporkan bahwa pada Februari 2022, 204,7 juta orang Indonesia, atau 73,7% dari total populasi negara, aktif menggunakan internet dan/atau media sosial. PT Unilever Indonesia Tbk turut memanfaatkan era digital saat ini, terbukti dalam memberikan informasi kepada publik dalam menyampaikan aktivitas kampanye melalui akun resmi social media yang dimiliki Unilever. Mengacu pada salah satu aktivitas praktik Public Relations, dalam pembentukan citra Unilever yang ramah lingkungan tentunya diperlukannya campaign digital melalui media sosial yang dimanfaatkan Unilever seperti, Instagram, website, Youtube, Twitter, dan Facebook sebagai sarana kampanye digital Every U does Good. Sejauh mana kontribusi kampanye digital terhadap pengembangan reputasi ramah lingkungan Unilever menjadi fokus penelitian ini. Dalam penelitian ini, kuesioner dan survei digunakan sebagai alat penelitian kuantitatif. Seratus responden yang akrab dengan kampanye online Every U Does Good dipilih menggunakan metode sampel non-probabilitas yang disebut purposive sampling. Hasil uji normalitas menunjukkan bahwa data pada penelitian ini berdistribusi normal. Berdasarkan uji t studi tersebut, kepercayaan komunikator berdampak signifikan terhadap perubahan sikap partisipan.

Kata kunci: Kampanye Digital “Every U does Good”, Pembentukan Citra

Subjek

CITRA
 

Katalog

PENGARUH KAMPANYE DIGITAL “EVERY U DOES GOOD” TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA RAMAH LINGKUNGAN BRAND UNILEVER
 
xvi, 123p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARSYA FARLINA
Perorangan
Muhammad Al Assad Rohimakumullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • PRH3K4 - KAMPANYE HUBUNGAN MASYARAKAT DAN PUBLISITAS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini