Pengembangan Virtual Expo Interaktif Berbasis UI/UX dengan Figma di PT. Indocement Tunggal Prakarsa

SYAMIL SHOFIYYUR RAHMAN

Informasi Dasar

138 kali
23.04.4901
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Proyek ini membahas pengembangan Virtual Expo interaktif berbasis UI/UX menggunakan aplikasi Figma di PT. Indocement Tunggal Prakarsa. Virtual Expo interaktif merupakan sebuah platform virtual  yang dirancang untuk menggantikan acara pameran fisik dalam lingkup perusahaan. Pengguna dapat menjelajahi berbagai area pameran, mengakses informasi produk, dan berinteraksi dengan materi pameran secara virtual. Dalam pengembangan ini memanfaatkan aplikasi Figma, yang merupakan alat desain UI/UX kolaboratif dan intuitif. Metode pengerjaan proyek ini menggunakan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari initialzation, blueprint design, asset preparation, product development, testing & validation. Dari hasil pengujian Black Box Testing dan System Usability Scale (SUS) proyek ini memiliki rata-rata skor 68 menunjukan bahwa Adjective Rating dari aplikasi Virtual Expo interaktif adalah Okay dan termasuk dalam Grade C berdasarkan pedoman intepretasi skor SUS. Dengan menggunakan metode ini diharapkan memiliki desain fitur-fitur yang fungsinya dapat digunakan secara optimal dan pengguna tertarik serta mampu merasakan mudahnya mengakses Virtual Expo interaktif PT. Indocement Tunggal Prakarsa.

Subjek

DESIGN USER INTERFACE
 

Katalog

Pengembangan Virtual Expo Interaktif Berbasis UI/UX dengan Figma di PT. Indocement Tunggal Prakarsa
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYAMIL SHOFIYYUR RAHMAN
Perorangan
Rikman Aherliwan Rudawan, Agus Pratondo
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VEI2I4 - DESAIN ANTARMUKA & PENGALAMAN PENGGUNA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini