Analisis Pengaruh Beauty Influencer Acne Dalam Mempengaruhi Promosi Produk Kecantikan di Twitter Menggunakan Metode Social Network Analaysis

ANNISAFARADISYA

Informasi Dasar

151 kali
23.04.6136
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam bersosial media siapapun dapat mengakses dengan sangat mudah dan cepat mengenai informasi di sosial media, fokusnya pada perusahaan produk kecantikan skincare dan make up lebih dapat menjangkau pasarnya secara luas di media sosial. Perusahaan yang menjual produk kecantikan dalam hal mempromosikan produknya yaitu dengan cara memberikan produk tersebut kepada beauty influencer yang memiliki followers tinggi ataupun seseorang yang dapat memberikan pengaruh besar ketika beriklan di media sosial.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dan tingkat akurasi top 3 beauty influencer terhadap produk kecantikan acne dengan menggunakan Social Network Analysis, mengetahui siapa yang menempati nomor 1 diantara 3 beauty influencer acne, dan mengevaluasi top 3 beauty influencer ketika perusahaan ingin memilih brand ambassador.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode Social Network Analysis (SNA). Populasi pada penelitian ini adalah acne product user dengan kata kunci “jerawat”. Sampel yang digunakan adalah acne product yang di review oleh Puspita Mayang Sari, Cut Rizki, dan Ratu Ghana. Teknik pengumpulan data dilakukan secara real time di media sosial Twitter, dengan percakapan mengenai beauty acne influencer atau terkait produk acne sejak tahun 2020 sampai dengan 2022.

 

Kata kunci: Social Network Analysis, Twitter, Beauty Influencer

Subjek

SERVICE QUALITY-SERVICE MARKETING
 

Katalog

Analisis Pengaruh Beauty Influencer Acne Dalam Mempengaruhi Promosi Produk Kecantikan di Twitter Menggunakan Metode Social Network Analaysis
 
i,51.:il.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISAFARADISYA
Perorangan
Mochamad Yudha Febrianta
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM662043 - MARKETING (PEMASARAN) BISNIS MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini