Penelitian mempunyai fokus untuk dapat mengetahui perbandingan pengaruh dari pada penggunaan media komunikasi digital Hypermart terhadap ketercukupan informasi konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan untuk dapat mengetahui serta menganalisis bagaimana dari penggunaan media komunikasi yang dilakukan oleh Hypermart, bagaimana ketercukupan informasi yang didapatkan oleh konsumen.
Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Sampel yang diambil menggunakan metode non-probability sampling dengan jenis random sampling dengan jumlah keseluruhan responden sebanyak 186 konsumen Hypermart. Selanjutnya, Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif serta analisis regresi linear sederhana. Sehingga berdasarkan hasil pengujian dari hipotesis uji T adalah Terdapat pengaruh dalam penggunaan media komunikasi digital Hypermart terhadap pemenuhan kebutuhan informasi konsumen. Hasil dari komparasi adalah media komunikasi Hypermart dapat unggul dalam melakukan kerja sama dengan konsumen dan dapat dengan baik untuk menyampaikan informasi terkini kepada konsumen.
Kata kunci : Media komunikasi digital, ketercukupan informasi, instagram @Hypermart_id