Fenomena belanja online mendorong para pelaku bisnis untuk lebih inovatif mempromosikan produk pada platform digital yang ada. Kini muncul inovasi teknologi yang memungkinkan pelaku bisnis online memperlihatkan dan mendemonstrasikan produk mereka secara real-time yang disebut live streaming shopping. Penggabungan antara konten hiburan interaktif dan promosi produk secara langsung atau real-time, dilakukan untuk menarik pelanggan baru hingga meningkatkan transaksi penjualan. TikTok menjadi salah satu platform social-commerce populer dengan konten kecantikan didalamnya. Wardah adalah salah satu merek kecantikan yang paling banyak dilihat pada aplikasi ini. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh live streaming shopping TikTok terhadap purchase intention merek kecantikan lokal Wardah melalui emotional factors. Untuk memahami pengaruh dari live streaming shopping, kami menggunakan model S-O-R (Stimulus, Organism, Response) yang secara luas digunakan pada penelitian live streaming shopping sebelumnya. Variabel influencer credibility ditambahkan pada emotional factors dalam model S-O-R. Kami mengumpulkan data dari 300 responden yang teregistrasi melalui survei google form dengan kriteria yang telah ditentukan. PLS-SEM menggunakan Smart PLS dipilih untuk menganalisis data. Kami menemukan bahwa attraction, cognitive assimilation, dan influencer credibility memediasi hubungan antara real-time interaction, guidance shopping, visibility, dan media richness dengan purchase intention konsumen. Maka live streaming shopping melalui emotional factors berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini menemukan bahwa pengayaan dari material standar hidup telah merubah gaya belanja khalayak yang murni berorientasi pada permintaan. Hasil penelitian ini dapat membantu perusahaan untuk menggunakan teknologi live streaming shopping lebih baik dan memperluas kanal beserta strategi promosi produk.
Kata kunci: TikTok Live Streaming Shopping, Purchase Intention, S-O-R Model