Dewasa ini, persaingan dalam menggaet calon mahasiswa baru di tingkat perguruan tinggi semakin ketat. Hal ini mendorong upaya institusi untuk meningkatkan strategi pemasaran. Kegiatan pemasaran ini menghasilkan berbagai jenis data leads potensial yang memerlukan follow-up lebih lanjut untuk mengonversi mereka menjadi pendaftar aktif dalam berbagai program. Namun, sering kali pengolahan dan penanganan lebih lanjut terhadap data-data ini belum dioptimalkan secara maksimal. Oleh karena itu, dalam penelitian ini, dilakukan pengimplementasian sistem Enterprise Resource Planning (ERP) berbasis modul Customer Relationship Management (CRM) dengan menggunakan perangkat lunak Odoo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memaksimalkan pengelolaan dan follow-up terhadap data leads calon pendaftar potensial yang ada khususnya pada bagian program vokasi. Dalam penelitian ini berhasil dirancangnya sistem Customer Relationship Management (CRM) yang dapat memaksimalkan pemanfaatan optimalisasi pengelolaan dan follow-up data leads dimana sistem dirancang menggunakan Odoo website dengan memanfaatkan modul Marketing Automation, Email Marketing, Customer Relationship Management dan Dashboard. Sistem dirancang menggunakan metode ASAP dan diuji menggunakan blackbox testing.
Kata Kunci—Customer Relationship Management (CRM), Email Marketing, Marketing Automation, Odoo, Data Leads, ASAP