PENGARUH NEGATIVE EWOM TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK UNILEVER - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

TENGKU AFRILIANI PUTRI

Informasi Dasar

663 kali
24.05.302
658.8342
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Unilever berada diurutan pertama untuk perusahaan FMCG terbesar di Indonesia tahun 2023 berdasarkan kapitalisasi pasarnya dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp160,6 triliun per juli 2023. Namun saat ini Unilever mendapatkan banyak eWOM negatif yang menyerukan para konsumen untuk melakukan boikot dari para konsumen. Unilever menjadi salah satu target rangkaian gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) yang menggema di seluruh penjuru dunia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pengaruh negative EWOM terhadap Repurchase Intention dengan Brand Image dan Customer Perceived Value sebagai variabel mediasi pada Unilever. Penelitian ini dianalisis menggunakan metode kuantitatif dengan tujuan deskriptif dan kausal. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen yang pernah menggunakan produk-produk Unilever dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 269 orang dengan kriteria sudah pernah menggunakan produk Unilever. Pengumpulan data menggunakan metode survey, dan keterlibatan peneliti dalam penelitian ini yaitu jenis non-intervensi data. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan menggunakan SPSS dengan mengumpulkan 30 responden.
 
Penelitian ini menggunakan metode SEM. Analisis data menggunakan PLS yang secara umum terdiri dari dua bagian yaitu model pengukuran (outer model) membantu menguji validitas dan reliabilitas, dan model struktural (inner model) digunakan untuk menguji kausalitas, menguji hipotesis dengan model prediksi. Kemudian Uji kecocokan model menggunakan PLS untuk menguji ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan terhadap model regresi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 600 responden. Pengaruh negative EWOM terhadap Repurchase Intention dimediasi oleh Brand Image dan Customer Perceived Value. Seluruh hipotesis dalam penelitian ini diterima.
 

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

PENGARUH NEGATIVE EWOM TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK UNILEVER - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TENGKU AFRILIANI PUTRI
Perorangan
Indrawati, Heppy Millanyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini