PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS (STUDI KASUS PADA SEVEN LAUNDRY) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

WILDAN ALFARIQ

Informasi Dasar

181 kali
24.04.2468
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi manfaat, kemudahaan penggunaan, harga, dan keputusan penggunaan, serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi manfaat, kemudahaan penggunaan, dan harga terhadap keputusan penggunaan di Seven Laundry. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah persepsi manfaat, kemudahaan penggunaan, dan harga sebagai variabel independen. Sedangkan keputusan penggunaan sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Seven Laundry dengan jumlah rata-rata setiap bulan dari 3 cabang sebanyak 1.350 orang. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik probability sampling dengan metode simple random sampling, dengan menggunakan rumus slovin sehingga sampel dalam penelitian sebanyak 93 konsumen Seven Laundry. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 10%. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa persepsi manfaat, kemudahaan penggunaan, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan di Seven Laundry. Selain itu besarnya pengaruh persepsi manfaat, kemudahaan penggunaan, dan harga dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap keputusan penggunaan adalah sebesar 62,0%.
Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Kemudahaan Penggunaan, Harga, dan Keputusan Penggunaan.
 

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS (STUDI KASUS PADA SEVEN LAUNDRY) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WILDAN ALFARIQ
Perorangan
Mahir Pradana, Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini