PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TRAVELOKA DALAM APLIKASI ONLINE TRAVEL AGENCY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD ATHALLAH MAKKAH ANWAR

Informasi Dasar

288 kali
24.04.2482
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berkembangnya internet yang pertumbuhan begitu cepat dari tahun ke tahun, yang memberikan pengaruh besar bagi dunia bisnis, yang membuat lahirnya e-commerce, salah satu persuahaan e-commerce terbesar di Indonesia adalah Traveloka, yang bejalan diindustri Online Travel Agency. Meskipun Perusahaan terbesar diindustri OTA Traveloka mengalami penurun yang drastis pada market share kuartal satu tahun 2023 lalu apa yang penyebab konsumen Traveloka beralih, apa yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Traveloka. Keputusan pembelian sendiri merupakan proses pengambilan keputusan pembeli di mana konsumen benar-benar membeli. Traveloka sendiri memilki permasalahan pada kualitas pelayanan yang sering dikeluhkan konsumen seperti ketidak sesuaian informasi pada tiket dan jadwal, customer care yang terlalu lama dan proses refund yang terlalu lama. kualitas pelayanan adalah keseluruhan ciri-ciri suatu produk atau jasa yang menekankan pada pemenuhan harapan pelanggan. Maka dari itu adanya kepengaruhan kualitas pelayang terhadap keputusan pembelian yang membuat penurunan penjualn Traveloka.
Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis SEM PLS dan teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability dan purposive sampling dengan jumlah sebanyak 387 orang, Hasil Penelitan menunjukan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Berdasarkan analisis deskriptif, dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan cukup baik dan Hipotesis yang menunjukan terdapat signifikan dan diterima yang berarti adanaya pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, Adapun saran bagi perusahaan adalah untuk membuat opsi pilihan harga yang ekonomis pada aplikasi atau melakukan pemberian diskon khusus yang diberikan kepada mahasiswa agar mahasiswa dapat terbantu memilih atau membeli di Traveloka sesuai dengan finasial  yang dimilikinya.
Berdasarkan analisis deskriptif, dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan cukup baik dan Hipotesis yang menunjukan terdapat signifikan dan diterima yang berarti adanaya pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, Adapun saran bagi perusahaan adalah untuk membuat opsi pilihan harga yang ekonomis pada aplikasi atau melakukan pemberian diskon khusus yang diberikan kepada mahasiswa agar mahasiswa dapat terbantu memilih atau membeli di Traveloka sesuai dengan finasial  yang dimilikinya.
 

Subjek

CONSUMER MARKETING
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TRAVELOKA DALAM APLIKASI ONLINE TRAVEL AGENCY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ATHALLAH MAKKAH ANWAR
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini