IMPLEMENTASI MANAJEMEN KONTEN PEMASARAN PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PKBM BUANA MEKAR TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANGELICA REVANY FEBRIANI

Informasi Dasar

84 kali
24.06.246
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pengelolaan pemasaran digital yang dilakukan oleh PKBM Buana Mekar. Sejauh ini, pemasaran yang dilakukan sebagian besar hanya melalui Word of Mouth atau dari mulut ke mulut dan media sosial Instagram. Namun, upaya pemasaran melalui Instagram masih belum optimal, karena platform tersebut lebih banyak digunakan sebagai media dokumentasi, sementara konten pemasaran yang dihasilkan masih terbatas.
Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami proses perencanaan, penerapan, dan evaluasi konten pemasaran pada akun Instagram @pkbm.buanamekar pada tahun 2024. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, di mana penjelasan diberikan melalui kata-kata yang diperoleh dari informan untuk mendapatkan data yang relevan. Selain itu, data juga dikumpulkan melalui observasi langsung terhadap media sosial Instagram @pkbm.buanamekar untuk memahami kondisi akun secara menyeluruh.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pembuatan konten dilakukan dengan menyusun content planning untuk penjadwalan setiap konten ke depan. Rencana tersebut dibuat setiap bulan, mencakup jenis konten, caption, dan jadwal posting yang jelas. Penerapan konten dilakukan sesuai dengan tujuan pemasaran PKBM Buana Mekar, berdasarkan konsep, tema, dan rencana konten yang telah disusun. Evaluasi terhadap konten pemasaran dilakukan dengan menganalisis insight dari setiap konten serta memantau kenaikan jumlah pengikut, dibandingkan dengan kondisi saat awal penelitian dan setelah penelitian berakhir.
Saran yang diberikan untuk penelitian ini adalah pentingnya membuat content planning secara rutin setiap bulan, melaksanakan penjadwalan sesuai dengan rencana yang telah dibuat, dan memastikan bahwa konten yang diproduksi sesuai dengan jadwal yang telah disusun. Selain itu, evaluasi terhadap setiap konten yang telah diposting perlu dilakukan secara rutin untuk mengidentifikasi dan memperbaiki kesalahan pada konten selanjutnya.
 
Kata kunci : Social Media Marketing, Konten Marketing, Media Sosial Instagram.
 
 

Subjek

MARKETING IMPLEMENTATION
 

Katalog

IMPLEMENTASI MANAJEMEN KONTEN PEMASARAN PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PKBM BUANA MEKAR TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
v, 75p,; pdf file
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGELICA REVANY FEBRIANI
Perorangan
Ati Mustikasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini