Barbershop kian diminati oleh generasi muda pada zaman sekarang sejak tahun 2018. Semakin
naik daun nya tren Barbershop ini menjadikan persaingan cukup ketat dan mempunyai para
pesaing. Seiring perkembangan teknologi, informasi dan naik daunnya tren barbershop ini, Saat
ini smartphone berpengaruh dalam kemajuan barbershop. Muncul beberapa jasa tukang cukur
panggilan dan reservasi cukur rambut atau sering disebut juga home service. Barbercome yang
merupakan startup jasa cukur rambut panggilan yang masih berbasis idea ini masih belum
mempunyai media promosi untuk memperkenalkan startup mereka kepada masyarakat. Maka dari
itu penelitian ini bertujuan untuk membantu mereka memperkenalkan dan meningkatkan
awareness Barbercome kepada masyarakat dengan cara membuat media promosi sehingga dapat
membantu orang-orang yang memiliki kecenderungan mempunyai kesibukan yang padat dapat
mengetahui keberadaan Barbercome. Data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan
cara observasi, wawancara, dan kuesioner, lalu menggunakan analisis matriks perbandingan
dengan membuat perancangan media promosi yang efektif dengan membuat desain yang dapat
diterapkan di semua media promosi yang digunakan. Maka dengan itu, Barbercome dapat
mencoba persaingan di pasaran dan membantu untuk bisa dikenal oleh orang banyak.
Kata Kunci : Barbershop, Barbercome, Smartphone, Media Promosi