PERANCANGAN BRANDING KEMASAN PADA KUE LONTAR ASAL PAPUA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SAFIRA ATHA RAMADHANI

Informasi Dasar

75 kali
24.04.2987
658.56
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia adalah sebuah negara berkepulauan, memiliki lebih dari 17.000 pulau, maka dari itu Indonesia juga memiliki keberagaman budaya yang sangat banyak dan unik. Salah satu ciri khas Indonesia adalah makanan khas-nya. Makanan khas daerah dapat merefleksikan identitas sosial seseorang, karena di dalamnya terdapat unsur-unsur budaya, seperti resep-resep tradisional.salah satu contohnya adalah Kue Lontar yang berasal dari Papua. Kue Lontar belum popular dikalangan masyarakat karena kurangnya dukungan media visual dalam memasarkan produknya. Masalah ini disebabkan oleh kurangnya identitas produk yang tertera pada kemasannya. Oleh karena itu, diperlukan perancangan media untuk mempromosikan produk kue Lontar Papua. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Sementara itu, analisis dilakukan menggunakan matriks dan SWOT untuk mengatasi permasalahan yang ada. Diharapkan, perancangan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat luas terhadap budaya Papua, terutama terkait Kue Lontar.
 

Subjek

PACKAGING- DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN BRANDING KEMASAN PADA KUE LONTAR ASAL PAPUA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
ix,51p.;il,;pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAFIRA ATHA RAMADHANI
Perorangan
Novian Denny Nugraha, Sri Soedewi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini