IMPLEMENTASI MANAJEMEN KONTEN PEMASARAN PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @DK.COFFEECIPARAY TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DINDA NAHDAH NUR SHABRINA

Informasi Dasar

88 kali
24.06.288
658.872
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan teknologi informasi telah mendorong pergeseran dari pemasaran konvensional ke pemasaran digital yang memanfaatkan internet dan media sosial sebagai sarana promosi. DK Coffee, sebuah usaha kopi rumahan yang didirikan pada tahun 2020, mengalami tantangan dalam memaksimalkan penggunaan Instagram sebagai platform pemasaran. Meskipun tampilan feed Instagram DK Coffee terlihat rapih, namun jumlah pengikutnya belum mencapai potensi maksimal dan aktivitas unggahan kontennya masih kurang. Hal ini yang kemudian menjadi hal yang menarik untuk dapat dikaji lebih lanjut sebagai penelitian mengenai "Implementasi Manajemen Konten Pemasaran Akun Media Sosial Instagram @dk.coffeeciparay Tahun 2024". Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penggunaan Instagram dalam strategi pemasaran DK Coffee. Fokus penelitian mencakup perencanaan, pembuatan, dan evaluasi konten pemasaran pada akun Instagram @dk.coffeeciparay. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DK Coffee belum memanfaatkan Instagram secara optimal dalam strategi pemasarannya. Konten yang diunggah masih kurang menarik dan belum sesuai dengan target audiens. Selain itu, aktivitas interaksi dengan pengikut juga masih terbatas. Penelitian ini merekomendasikan agar DK Coffee membuat perencanaan konten yang lebih strategis, meningkatkan kualitas dan variasi konten, serta lebih aktif berinteraksi dengan pengikut untuk meningkatkan efektivitas pemanfaatan Instagram sebagai sarana pemasaran. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan strategi praktis bagi DK Coffee dan usaha kecil lainnya dalam memanfaatkan media sosial untuk pemasaran yang lebih efektif.
 
Kata Kunci: Konten Pemasaran, Pemasaran Digital, Media Sosial
 

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

IMPLEMENTASI MANAJEMEN KONTEN PEMASARAN PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @DK.COFFEECIPARAY TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii. 83p.: il.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINDA NAHDAH NUR SHABRINA
Perorangan
Fanni Husnul Hanifa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini