PENGEMBANGAN E-COMMERCE BERBASIS WEBSITE PADA KEDAI RASA KOPI (MODUL : RESERVASI) MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL - Dalam bentuk buku karya ilmiah

HAIDAR FARROS AJI ALMAYDA

Informasi Dasar

56 kali
24.04.3143
006.752
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi informasi yang pesat, terutama internet, telah mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai informasi, termasuk dalam hal pemasaran dan penjualan. Hal ini menunjukkan potensi besar untuk memanfaatkan teknologi digital dalam mendukung bisnis. Kedai kopi Rasa Kopi menghadapi tantangan dalam meningkatkan pelayanan pelanggan karena belum memiliki sistem reservasi yang digital dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi e-commerce berbasis web yang dilengkapi dengan modul reservasi dan admin untuk meningkatkan pelayanan di kedai kopi Rasa Kopi. Sistem ini diharapkan dapat mempermudah pelanggan dalam melakukan reservasi dan membantu pemilik kedai dalam mengambil keputusan strategis yang lebih baik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Iterative Incremental. Dalam metode ini, pengembangan aplikasi dilakukan secara bertahap dengan mengadaptasi masukan dan saran yang diterima dari pengguna. Pengujian dilakukan menggunakan Usability Testing dan System Usability Scale (SUS) untuk menilai efektivitas dan efisiensi sistem yang dikembangkan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa aplikasi e-commerce berbasis web ini mampu meningkatkan kepuasan pelanggan yang dibuktikan dengan skor SUS mencapai 80% yang menunjukkan bahwa aplikasi ini mudah digunakan dan efisien.
 

Subjek

TUGAS AKHIR
 

Katalog

PENGEMBANGAN E-COMMERCE BERBASIS WEBSITE PADA KEDAI RASA KOPI (MODUL : RESERVASI) MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 135p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAIDAR FARROS AJI ALMAYDA
Perorangan
Dita Pramesti, Nia Ambarsari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini