ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI VISION+ PADA GOOGLE PLAYSTORE MENGGUNAKAN SENTIMENT ANALYSIS DAN TOPIC MODELING - Dalam bentuk buku karya ilmiah

HANS DAVIN

Informasi Dasar

278 kali
24.04.3321
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Masifnya penggunaan internet menyebabkan adanya transformasi digital khusunya di industri hiburan. Hal ini merevolusi kebiasaan masyarakat yang beralih menggunakan platform streaming, salah satunya adalah Vision+. Kualitas layanan baik diberikan kepada pengguna menjadi kunci penting bagi platform streaming untuk mempertahankan persepsi baik. Namun, kenyataannya aplikasi Vision+ masih belum baik dalam memberikan kualitas layanannya yang dapat dilihat dari banyaknya komentar negatif serta rating didominasi oleh bintang 1 dari ulasan pengguna. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kualitas layanan dan topik yang sering dibicarakan oleh pengguna Vision+ berdasarkan ulasan pengguna di Google Play Store. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan data yang diambil dari ulasan pengguna sebanyak 6654 data. Data ini nantinya akan dikategorikan berdasarkan 5 dimensi kualitas layanan  yaitu perceived functional completeness, perceived performance, perceived quality of interface and interaction, perceived quality of content and information, dan perceived quality of customer support untuk analisis sentimen dengan model klasifikasi yang digunakan yaitu naive bayes, SVM, dan neural network. Model neural network memiliki tingkat akurasi terbaik sebesar 96,4%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 4 dimensi kualitas layanan yaitu perceived functional completeness, perceived performance, perceived quality of interface and interaction, dan perceived quality of customer support perlu untuk dilakukan perbaikan karena sentimen negatif yang dihasilkan lebih tinggi daripada sentimen postifinya.

Subjek

SERVICE QUALITY-SERVICE MARKETING
 

Katalog

ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI VISION+ PADA GOOGLE PLAYSTORE MENGGUNAKAN SENTIMENT ANALYSIS DAN TOPIC MODELING - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
x,88p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANS DAVIN
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EBI2H4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini