ABSTRAK
Tinggi nya pengguna
platform Shopee untuk berbelanja
online di Indonesia,
brand kurva
footwear memanfaatkan fitur iklan dan Menyusun strategi periklanan yang terdapat pada
platform tersebut seperti terdapat iklan pencarian, iklan produk serupa, iklan produk otomatis dan iklan live. Dengan adanya fitur tersebut tim
marketing dari Kurva
Footwear memiliki strategi dan perhitungan biaya iklan yang digunakan untuk iklan pencarian otomatis, hingga iklan setiap produk yang tersedia. Alasan pemilihan kurva
footwear dikarenakan produkproduk diminati oleh pembeli
online shop, pemasaran iklan yang baik dan penjualan terus meningkat..
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
Kurva Footwear yang pernah melakukan pembelian di
Kurva Footwear. Pengambilan sampel menggunakan teknik
sampling purposive dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan uji t parsial.
Hasil uji t diketahui bahwa hasil uji t memperoleh nilai t hitung pada variabel
e commerce ads (X) sebesar 5.132 dan nilai signifikan sebesar 0,005. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa nilai t hitung (5.132) > nilai t tabel (1,985) dan nilai signifikan 0,000 < 0,050, sehingga H0 ditolak artinya variabel
e commeece ads (X) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap variabel
purchase itention (Y) pada
Kurva Footwear
Dapat disimpulkan bahwa edukasi media sosial Instagram dan integritas ekosistem GoTo secara parsial maupun simultan
e commerce secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
purchase itention pada
Kurva Footwear. Maka sebaiknya, untuk peneliti selanjutnya disarankan untuk konten-konten
e commerce sebaiknya selalu inovatif, kreatif dan menarik sehingga pengguna merasa senang dan puas dengan konten-konten edukasi melalui
shoope.
Kata Kunci: E Commerce Ads, Purcahse Itention, Brand Kurva Footwear.