PENGARUH HARGA DAN BRAND TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA EMINA COSMETICS - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANNISA LATHIFAH RAIHANA

Informasi Dasar

407 kali
24.04.3738
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri kosmetik di Indonesia mengalami persaingan yang sangat ketat dengan banyaknya merek lokal dan internasional yang berlomba-lomba untuk menarik minat konsumen. Persaingan ini semakin intensif seiring dengan perubahan preferensi konsumen yang semakin kritis dan selektif dalam memilih produk kosmetik. Emina Cosmetics sebagai salah satu merek lokal, menghadapi tantangan besar untuk mempertahankan pangsa pasar dan harus terus berinovasi dalam produk dan strategi pemasarannya untuk dapat bersaing dan memenuhi ekspektasi konsumen yang terus berkembang. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan brand trust terhadap repurchase intention melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada Emina Cosmetics. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah responden pada penelitian ini adalah 100 orang. Analisis menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) - Partial Least Squares (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 3.2.9. Berdasarkan hasil penelitian ini, variabel harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention, brand trust berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention, kepuasan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention, harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, brand trust berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention melalui kepuasan konsumen, dan brand trust berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention melalui kepuasan konsumen. Saran yang dapat diberikan kepada Emina Cosmetics adalah untuk fokus pada strategi penetapan harga yang tepat dan konsisten membangun kepercayaan merek dengan melakukan kampanye pemasaran yang transparan dan menarik agar meningkatkan kepuasan serta minat pembelian ulang pada konsumen.

Kata Kunci: Harga, Brand Trust, Repurchase Intention, Kepuasan Konsumen.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOUR
 

Katalog

PENGARUH HARGA DAN BRAND TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA EMINA COSMETICS - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii,119p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA LATHIFAH RAIHANA
Perorangan
Putu Nina Madiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini