Meningkatnya pertumbuhan teknologi yang semakin cepat dan semakin canggih, hal ini membuat pola perilaku konsumen ikut mengalami perubahan. Dengan adanya kemajuan teknologi digital yang semakin maju membuat metode pembayaran dengan menggunakan uang tunai, kartu ATM, dan transfer melalui ATM mulai beralih ke sistem pembayaran digital. E-wallet adalah jenis penyimpanan keuangan dalam bentuk digital yang kini lebih digemari dan digunakan oleh masyarakat dibandingkan dengan mobile banking. E-wallet mulai digunakan dan populer sejak adanya pandemi Covid-19 yang membuat e-wallet ini semakin dikenal dan berkembang.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen dan kepercayaan terhadap keputusan penggunaan mahasiswa menggunakan aplikasi e-wallet sebagai digital payment. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan Teknik analisis data deskriptif yang menggunakan model hipotesis linier berganda dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 443 responden. Analisis data dilakukan dengan bantuan aplikasi IBM SPSS ver 26.
Hasil penelitian ini bahwa perilku konsumen dan kepercayaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan penggunaan secara parsial. Sementara untuk hasil pengujian simultan pada perilaku konsumen dan kepercayaan terhadap keputusan penggunaan mahasiswa menggunakan aplikasi e-wallet sebagai digital payment berpengaruh signifikan dan hasilnya diterima.