STUDI NETNOGRAFI E-WOM (Electronic Word Of Mouth) PADA CHARITY ARMY DI MEDIA SOSIAL X - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FANI MAHARANI

Informasi Dasar

142 kali
24.05.428
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini mengeksplorasi penggunaan media sosial X oleh komunitas penggemar BTS yaitu ARMY, dalam mempromosikan kegiatan amal. Melalui pendekatan netnografi, penelitian ini mengidentifikasi bagaimana ARMY Indonesia memanfaatkan fitur-fitur media sosial X seperti tweet, retweet, hashtag, dan komentar untuk menyebarkan informasi dan memobilisasi dukungan bagi kegiatan charity. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM (Electronic Word of Mouth) memiliki peran penting dalam memperluas jangkauan pesan amal, meningkatkan partisipasi, dan memperkuat citra positif komunitas ARMY. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa ARMY secara konsisten mengintegrasikan nilai-nilai kemanusiaan yang sering disuarakan oleh BTS ke dalam aktivitas mereka, memperkuat solidaritas dan loyalitas komunitas. Dengan memanfaatkan media sosial X secara efektif, ARMY berhasil mengumpulkan dukungan signifikan untuk berbagai kampanye amal, menunjukkan potensi besar komunitas online dalam memobilisasi tindakan sosial yang positif. Temuan ini memberikan kontribusi penting bagi literatur tentang perilaku komunitas online, khususnya dalam konteks fandom dan kegiatan sosial, serta menawarkan wawasan praktis bagi organisasi non-profit dalam merancang strategi komunikasi yang lebih efektif.

Subjek

Tesis
 

Katalog

STUDI NETNOGRAFI E-WOM (Electronic Word Of Mouth) PADA CHARITY ARMY DI MEDIA SOSIAL X - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
x, 73p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FANI MAHARANI
Perorangan
Sri Wahyuning Astuti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII7C6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini