Pengenalan sejak dini terkait nilai keberlanjutan merupakan aspek krusial dalam tujuan ke-4 Sustainable Development Goals. Pengenalan dan penanaman nilai dasar pembangunan keberlanjutan dilakukan mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini melalui pembelajaran ecoliteracy untuk membentuk generasi yang sadar dan peduli akan isu keberlanjutan. Penelitian ini bertujuan menghasilkan media edukasi yang sesuai nilai keberlanjutan sehingga dapat meningkatkan kemampuan ecoliteracy anak usia dini. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan studi literatur. Metode perancangan yang digunakan adalah Design Thinking yang terdiri dari tahap emphatize, define, ideate, prototype, dan test. Hasil penelitian ini adalah rancangan media edukasi Geoboard bertema keberlanjutan yang sesuai capaian pembelajaran anak usia dini. Media edukasi yang dirancang berpotensi meningkatkan kemampuan ecoliteracy dan membentuk generasi muda yang peduli dan sadar akan isu keberlanjutan.