Tingginya perkembangan fast food di Indonesia membutuhkan sistem pemesanan dan pembayaran yang cepat melalui Self-service Kiosk (SSK). McDonald’s sebagai salah satu restoran cepat saji terbesar di Indonesia sudah menggunakan SSK di setiap gerainya, namun ditemukan adanya keraguan pengguna yang mengindikasikan adanya permasalahan usability dari SSK McDonald’s. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan permasalahan usability pada user interface (UI) SSK McDonald’s di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode Heuristic Evaluation (HE) dalam mencari permasalahan usability apa saja yang membuat pengguna ragu, cemas, dan melakukan kesalahan saat menggunakan SSK McDonald’s. Evaluasi permasalahan usability akan divalidasi dari sisi brand dan hasil penelitian akan menampung saran dari ahli terkait permasalahan yang ditemukan. Temuan penelitian ini adalah 103 permasalahan usability beserta rekomendasi perbaikan yang ditemukan oleh expert yang dikelompokkan berdasarkan 10 variabel penilaian heuristik dan dikondisikan dengan brand McDonald’s. Dalam evaluasi usability UI SSK McDonald’s, error prevention memiliki severity rating tertinggi mendekati major dengan rata-rata 2,67, dan disusul dengan flexibility and efficiency of use di angka 2,50. Hal ini menunjukkan bahwa permasalahan usability utama pada UI SSK ada pada error prevention dan flexibility and effieciency of use. Penelitian di masa yang akan datang, disarankan validasi berupa interview terhadap expert setelah mengerjakan evaluasi menggunakan HE dan dilakukan perbaikan UI SSK McDonald’s dari sisi usability yang merujuk pada rekomendasi expert.