Keberadaan UMKM di Indonesia telah menyebar di berbagai daerah, salah satunya daerah Cikarang. Perusahaan Jasa Boga merupakan salah satu usaha dengan peluang yang tinggi di Cikarang, PT Buana Boga Catering merupakan usaha jasa boga di Cikarang yang berfokus untuk menjalankan katering bagi karyawan industri, karena perusahaan ini mengutamakan target konsumen yang berada di jangkauan area sekitar Kawasan Industri Cikarang.
PT Buana Boga Catering harus terus berinovasi agar dapat terus bertahan dari pesaing yang ada. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis strategi pengembangan perusahaan dan memberikan rekomendasi strategi bisnis yang baru agra menciptakan nilai baru yang dapat membantu PT Buana Boga Catering dalam mempertahankan bisnisnya.
Pada studi ini penulis menggunakan metode penelitian Mix Method yaitu, memanfaatkan metode kualitatif bersamaan dengan metode kuantitatif, dengan menggunakan analisis SWOT dan Analytic Hierarchy Process untuk mengevaluasinya.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa terdapat beberapa alternatif strategi pengembangan bisnis dengan prioritas utama yaitu penggunaan bahan baku alternatif lebih sesuai dari segi harga dan ketersediaan sehingga dapat mempertahankan biaya produksi dan meningkatkan keuntungan.
Kata Kunci: Strategi Manajemen, SWOT, AHP