Quta Rent adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang rental mobil di Bandung. Meskipun pasar di industri ini memiliki potensi yang besar, Quta Rent mengalami penurunan pendapatan. Hal ini mendorong perusahaan untuk mencari model bisnis yang tepat serta strategi baru guna meningkatkan operasional dan menghadapi persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bisnis yang diterapkan oleh Quta Rent dan memberikan rekomendasi strategi yang relevan dengan menggunakan pendekatan Business Model Canvas, analisis lingkungan bisnis, SWOT, dan pemetaan Profil Pelanggan. Tujuan akhirnya adalah agar perusahaan mampu bertahan dan unggul di tengah persaingan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis berdasarkan elemen-elemen dalam Business Model Canvas. Hasil penelitian merekomendasikan perbaikan di semua elemen utama, dengan prioritas utama pada segmen pelanggan, kemitraan kunci, dan aliran pendapatan karena dianggap sebagai faktor risiko utama. Selanjutnya, perbaikan pada proposisi nilai, saluran distribusi, hubungan pelanggan, sumber daya kunci, aktivitas kunci, dan struktur biaya menjadi prioritas berikutnya. Kata Kunci ?Business Model Canvas, Rental Mobil, Analisis Lingkungan Bisnis, SWOT, Value Proposition