PERANCANGAN PERBAIKAN KUALITAS KONTEN MARKETING BIBELOTS DENGAN PENDEKATAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANISA FAHRANI

Informasi Dasar

43 kali
24.04.5889
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan pesat platform media sosial, khususnya Instagram, telah menjadi bagian integral dari strategi pemasaran bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dalam konteks ini, penelitian ini bertujuan untuk merancang perbaikan kualitas konten pemasaran pada akun Instagram UMKM "Bibelots" menggunakan pendekatan Quality Function Deployment (QFD). QFD digunakan sebagai metode sistematis untuk mengidentifikasi, menganalisis, dan memprioritaskan kebutuhan pelanggan serta mengintegrasikannya ke dalam perancangan dan pengembangan konten pemasaran. Metodologi penelitian melibatkan langkah-langkah QFD iteratif, dimulai dari identifikasi true customer needs melalui survei dan wawancara dengan pelanggan. Data tersebut kemudian diolah untuk menghasilkan matriks QFD iterasi pertama. Langkah berikutnya melibatkan penentuan konsep perbaikan melalui sesi brainstorming dengan pihak terkait dan penilaian bobot kolom. Iterasi kedua QFD difokuskan pada penilaian critical part dan nilai pada setiap part tersebut. Hasil penelitian ini memberikan gambaran menyeluruh tentang kebutuhan pelanggan dan bagaimana hal tersebut dapat diwujudkan melalui perbaikan kualitas konten pemasaran di platform Instagram. Dengan memanfaatkan pendekatan QFD, penelitian ini memberikan panduan konkret untuk UMKM "Bibelots" dalam merancang konten pemasaran yang lebih responsif terhadap kebutuhan dan harapan pelanggan, dengan harapan meningkatkan daya saing dan dampak positif pada strategi pemasaran digital mereka. Kata Kunci : Quality Funciton Deployment, Media Sosial, Instagram

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PERANCANGAN PERBAIKAN KUALITAS KONTEN MARKETING BIBELOTS DENGAN PENDEKATAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISA FAHRANI
Perorangan
Agus Achmad Suhendra, Sari Wulandari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • IE2823 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • IEG4T3 - PEMASARAN DAN KOMUNIKASI TERPADU
  • IEI423 - PEMASARAN DIGITAL
  • IEI5R3 - STRATEGI PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini