Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkaji strategi personal branding yang dilakukan oleh pemilik akun tik tok @anak.boenda dalam membangun personal branding di media sosial Tiktok. Di tengah maraknya konten viral yang tidak bersifat edukatif, menjadikan fenomena membangun personal branding menjadi penting. Terutama di kalangan generasi Z sebagai dominasi pengguna Tiktok. Dengan adanya konten kreator yang menyajikan konten inspiratif dan edukatif seputar kehidupan pribadi, pengalaman Ausbildung di Jerman, serta memotivasi penontonnya yang memiliki minat serupa menjadikan dasar kuat untuk penulis menganalisis akun @anak.boenda di Tiktok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara tidak terstruktur melalui telepon, observasi non-partisipan, dan dokumentasi terhadap konten video Tiktok yang diunggah pada periode November 2024 hingga Februari 2025. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Danis Affandi selaku pemilik akun @anak.boenda selaras dengan 7 konsep The Eight Laws of Personal branding, meskipun belum sepenuhnya mencerminkan konsep The Eight Laws of Personal Branding. Namun, melalui penelitian ini berhasil membuktikan relevansi pengembangan konten dengan konsep The Eight Laws of Personal Branding dalam membangun personal branding pada akun Tiktok @anak.boenda.
Kata Kunci: Personal branding, Tiktok, konten digital, media sosial, generasi Z, konten kreator