Pengaruh Store Atmosphere terhadap Revisit Intention pada Berawal Coffee & Dimsum - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD FATHUR RAHMAN

Informasi Dasar

11 kali
25.04.3731
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pendahuluan – Belakangan ini, coffee shop menjadi tren bisnis yang paling digandrungi di kota-kota besar. Coffee shop saat ini sangat beragam dan memiliki ciri khas dari masing-masing tokonya. tren bisnis kopi ini bukan lagi hanya mementingkan citra rasa yang khas, tetapi juga kenyamanan dari tempat coffee shop dimana menjadi salah satu faktor yang diperhatikan oleh konsumen. Di Berawal Coffee & Dimsum pada tahun 2021, penulis melihat adanya perbedaan dalam hal jumlah pelanggan yang datang ketika Berawal Coffee & Dimsum sebelum dan sesudah melakukan renovasi. Melihat hal tersebut menyebarkan preliminary research, berdasarkan hasil preliminary reseach, ditemukan bahwa adanya dugaan tingkat revisit intention yakni keinginan kembali berkunjung yang rendah dikarenakan suasana toko yang ada di Berawal Coffee & Dimsum.
Tujuan – Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat revisit intention dan tingkat store atmosphere pada Berawal Coffee & Dimsum serta mengetahui bagaimana pengaruh antara store atmosphere (X) terhadap revisit intention (Y).
Metode Penelitian – Penelitian ini merupakan penelitian applied research yang menggunakan metode kausal dan cross-sectional. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan dari Berawal Coffee & Dimsum. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan uji regresi linear sederhana dengan menggunakan IBM SPSS untuk mengolah data yang diperoleh.
Hasil dan Kesimpulan – Analisis linear sederhana yang dilakukan menunjukan hasil bahwa variabel store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel revisit intention. Variabel store atmosphere memiliki korelasi sebesar 36.1% terhadap revisit intention. Sedangkan sisanya 63,9% merupakan pengaruh faktor lain diluar variabel store atmosphere.
Kata Kunci: revisit intention, revisit, store atmosphere

Subjek

Skripsi
 

Katalog

Pengaruh Store Atmosphere terhadap Revisit Intention pada Berawal Coffee & Dimsum - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 138p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FATHUR RAHMAN
Perorangan
Marheni Eka Saputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DEK4CAA4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini