Perancangan Perbaikan Program Komunikasi Pemasaran Produk Umroh PT Arsakha Menggunakan Metode Benchmarking - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DANISHA ZULFA RESH AINA

Informasi Dasar

16 kali
25.04.4046
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ibadah haji dan umroh merupakan salah satu ibadah suci yang ada di agama islam. Agar ibadah haji dan umroh berjalan dengan baik sehingga mendapatkan ibadah yang mabrur, tentu membutuhkan layanan dan panduan agar memudahkan bagi jamaah menjalankan ibadahnya. Hal ini membangun peluang bisnis bagi pengusaha dalam membentuk bisnis baru berupa travel untuk umroh dan haji menuju Kota Makkah dan Madinah. PT. Arsakha Jannah Wisata merupakan salah satu pelaku usaha dalam bidang travel perjalanan ibadah haji dan umroh yang berdiri di tahun 2021. Dalam dua tahun terakhir, PT. Arsakha mengalami permasalahan pemasaran yaitu kurangnya jumlah jamaah dengan ditandai oleh rendahnya market share perusahaan, dimana PT. Arsakha masih berada di bawah rata-rata market share penjualan travel umroh. Selain itu, tingkat heart share PT. Arsakha juga lebih rendah dibandingkan kompetitornya. Permasalah ini disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu kurangnya variasi jumlah paket penjualan, terbatasnya jangkauan lokasi kantor cabang dibandingkan dengan kompetitornya, serta pada penerapan bauran komunikasi pemasaran yang masih minim. Setelah melakukan observasi lebih lanjut, faktor promotion akan dijadikan faktor utama sebagai faktor yang memengaruhi penjualan secara langsung, dimana akan diselesaikan terlebih dahulu dibanding faktor place dan product. Sehingga perancangan perbaikan program komunikasi pemasaran dilakukan untuk membantu PT. Arsakha dalam meningkatkan market sharedan menambah jumlah jamaah travel umroh. Metode yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah benchmarking yang bertujuan untuk melakukan perbandingan dan mendapatkan rancangan program komunikasi pemasaran berdasarkan praktik terbaik yang diterapkan untuk PT. Arsakha.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

Perancangan Perbaikan Program Komunikasi Pemasaran Produk Umroh PT Arsakha Menggunakan Metode Benchmarking - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 148p,: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DANISHA ZULFA RESH AINA
Perorangan
Sari Wulandari, Yati Rohayati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • IE4424 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini