Strategi Marketing Public Relations Detikcom dalam Mengelola Event Hijab Hunt 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD ARIF FATIH

Informasi Dasar

27 kali
25.04.4422
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hijab Hunt merupakan Event yang diadakan oleh detikcom berbentuk pencarian bakat untuk wanita Muslimah pengguna hijab yang sudah dilaksanakan selama satu dekade, Event ini terus konsisten mengadakan acara yang bergengsi dikalangan hijabers dan sukses dalam setiap pengadaannya hingga terakhir diadakan di 2024, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi strategi marketing public relations yang dilakukan oleh Detikcom dalam melaksanakan event tersebut. Menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deksriptif. Penelitian ini menggunakan konsep three ways strategy Ruslan (2017). Data diperoleh melalui wawancara, observasi, studi dokumentasi dan literatur. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi marketing public relations yang digunakan yaitu pull strategy, untuk menarik perhatian dengan melakukan promosi di media sosial dan menjalin kerjasama dengan beberapa pihak. Push strategy dalam mendorong masyarakat terlibat dengan mengadakan music show, memilih tempat yang mudah diakses, dan bekerja sama dengan komunitas , dan pass strategy dengan melakukan sosialisasi ke sekolah dan komunitas dalam menciptakan opini positif publik.

Subjek

EVENT-MANAGEMENT
 

Katalog

Strategi Marketing Public Relations Detikcom dalam Mengelola Event Hijab Hunt 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
x, 121p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ARIF FATIH
Perorangan
Aqida Nuril Salma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Hubungan Masyarakat
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • PRH2G4 - MANAJEMEN ACARA HUBUNGAN MASYARAKAT
  • KHI3I3 - MANAJEMEN ACARA KEHUMASAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini