ANALISIS PENGIMPLEMENTASIAN STRATEGI KOMUNIKASI INTERNAL PENDEKATAN EMPLOYEE EXPERIENCE “MOMENTS THAT MATTER” DI PT TELKOM INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DAFFA AUDYA SYARAFINA

Informasi Dasar

38 kali
25.04.6238
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Komunikasi internal menjadi dasar penting bagi perusahaan dalam menciptakan employee experience yang berpengaruh terhadap motivasi, produktivitas, dan loyalitas karyawan dalam menjalankan strategi bisnis perusahaan. Human Capital Management sebagai divisi pengelola SDM di PT Telkom Indonesia memiliki beberapa unit kerja yang membantunya dalam menciptakan motivasi, produktivitas, dan loyalitas karyawan, diantaranya adalah unit Human Capital Service Operation dan unit Human Capital Communication. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi internal dalam melakukan pendekatan employee experience Moments That Matter di PT Telkom Indonesia. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi internal oleh Zelko dan Dance, yakni Downward CommunicationUpward Communication, dan Horizontal Communication (Muhammad, 2009). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi deskriptif, serta pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Telkom Indonesia merancang strategi komunikasinya secara dinamis menggunakan pendekatan humanis dengan melakukan survei setiap triwulan terkait jalannya komunikasi internal di perusahaan. Pada Downward Communication, atasan berkomunikasi secara intens kepada bawahannya  untuk memastikan kesamaan persepsi antara perusahaan dengan karyawan. Pada Upward Communication, perusahaan mengadakan Development Talk agar karyawan dapat memberikan feedback secara langsung kepada atasannya. Pada Horizontal Communication, perusahaan mengatur para karyawannya untuk saling menunjukkan kepedulian dengan merayakan momen berharga sesama rekan kerjanya.

Kata kunci: employee experience, komunikasi internal, motivasi karyawan, pengelolaan sumber daya manusia, produktivitas karyawan

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

ANALISIS PENGIMPLEMENTASIAN STRATEGI KOMUNIKASI INTERNAL PENDEKATAN EMPLOYEE EXPERIENCE “MOMENTS THAT MATTER” DI PT TELKOM INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 142p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DAFFA AUDYA SYARAFINA
Perorangan
Hanna Wisudawaty
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Hubungan Masyarakat
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini