Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Kamera Tipe Digital SLR Merek Canon Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Pada Perusahaan Canon Di Jl.Banda Bandung )

NUR SHAADIQAWATI

Informasi Dasar

98 kali
14.04.1013
658.503
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Kamera Tipe Digital SLR Merek Canon Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Perusahaan Canon di JL. Banda Bandung). Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh kualita sproduk dan harga secara simultan dan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian berupa studi deskriptif danstudi kausal. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data untuk penelitian ini adalah wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik Nonprobability Sampling dengan menggunakan purpose sampling dan jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 100 orang yang telah membeli kamera tipe Digital SLR merek Canon. Kemudian untuk analisis data digunakan analisis deskriptif, path analysis, dan pengolahan data menggunakan software SPSS versi 20. Hasil pengolahan data path analysis diperoleh model persamaan strukturalnya adalah Y= 0,753X1 + 0,177X2 + 0,210?. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 75,3% dan harga mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 17,7%. Pengaruh variabel lain selain kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 21% menunjukkan bahwa masih terdapat faktor-faktor lain yang belum diteliti seperti promotion, placed, personal selling dan lain-lain. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F menunjukkan kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan denganFhitung>Ftabel, Fhitung sebesar 182,185 Ftabel sebesar 2,700 dan tingkat signifikan 0,00 (taraf signifikasi yang diterima ? = 5%). Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial kualitas produk dan harga secara signifkan berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Canon Inc sebaiknya mempertahankan atau bahkan meningkatkan kualitas produk untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan juga memberikan inovasi model baru kamera tipe Digital SLR agar para konsumen lebih tertarik untuk melakukan keputusan pembelian pada kamera tipe Digital SLR merek Canon.

Kata kunci: KualitasProduk, Harga, dan Keputusan Pembelian.

Subjek

PRODUCT MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Kamera Tipe Digital SLR Merek Canon Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Pada Perusahaan Canon Di Jl.Banda Bandung )
 
98p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR SHAADIQAWATI
Perorangan
Dra. Ai Lili Yuliati Mm
 

Penerbit

Universitas Telkom, Ilmu Administrasi Bisnis
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini