Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk, harga dan tempat sayuran brokoli PD. Sabar Subur dapat mempengaruhi volume penjualan pedagang di pasar induk caringin Bandung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan kuantitatif yang melibatkan 32 responden konsumen PD. Sabar Subur dan bertujuan untuk mengetahui apakah produk, harga dan tempat berpengaruh terhadap volume penjualan pedagang di pasar induk caringin Bandung. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda yang sebelumnya diuji dengan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji hesteroskedestisitas, uji f, uji t, koefisien korelasi, koefisien determinasi. Dari hasil penelitian bahwa variabel bebas yang terdiri dari produk, harga dan tempat terhadap variabel terikat volume penjualan sebesar 55.65% sedangakan sisanya 44.34% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat, Volume Penjualan, Pasar Induk Caringin, Deskriptif, Kuantitatif.