ANALISIS BENCHMARK WEBSITE QUALITY PADA LAZADA.CO.ID DAN MATAHARIMALL.COM

YONDA TAUFAN AKBAR

Informasi Dasar

76 kali
17.04.3192
004.21
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berkembangnya pengguna internet yang semakin pesat, menjadi pasar yang potensial untuk dimasuki para pelaku bisnis. Selain itu, dengan meningkatnya jumlah pengguna internet, menciptakan peluang bagi perusahaan-perusahaan untuk menciptakan sebuah model bisnis elektronik yang dapat menyediakan berbagai produk sesuai kebutuhan masyarakat yaitu e-commerce. Perusahaan e-commerce yang terpopuler di Indonesia adalah Lazada.co.id dan Mataharimall.com. Kualitas website e-commerce dapat berpengaruh pada banyaknya pelanggan yang memutuskan untuk berbelanja pada e-commerce tersebut, untuk mengetahui tinggi rendahnya kualitas sebuah website tentunya mengacu pada sebuah standar. Dengan demikian, sebuah organisasi harus dapat melakukan cara terbaik dengan meningkatkan layanan website untuk dapat terus bersaing. Penelitian ini membandingkan website quality dari Lazada.co.id dan Mataharimall.com. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menggambarkan kualitas website dan karakteristik responden dan alat ukur yang digunakan adalah kuesioner yang disebarkan kepada 400 responden Lazada.co.id dan Mataharimall.com. Dari hasil penelitian ini maka terdapat perbedaan pada dimensi Usability, Information Quality, dan Service Interaction, dan terdapat perbedaan Website Quality pada kedua website tersebut. Lazada.co.id unggul dari Mataharimall.com pada ketiga dimensi Usability, Information Quality dan Service Interaction.

Subjek

ECOMMERCE
 

Katalog

ANALISIS BENCHMARK WEBSITE QUALITY PADA LAZADA.CO.ID DAN MATAHARIMALL.COM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YONDA TAUFAN AKBAR
Perorangan
Dinda Amanda Zuliestiana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini